SHARE
Telaga Sarangan Magetan

aslilamongan.com – Telaga Sarangan Magetan Ramai Dikunjungi Saat Liburan Datang Travelling, Jumlah pengunjung objek wisata Telaga Sarangan di Plaosan Kabupaten Magetan, Jawa Timur pada liburan terkait Natal tahun 2016 yang bertepatan dengan liburan sekolah mencapai 29.500 orang. Telaga Sarangan Magetan

“Selama libur Hari Raya Natal tanggal 24 hingga 26 Desember tahun 2016, jumlah pengujung Telaga Sarangan mencapai 29.500 orang,” ujar Kepala UPTD Telaga Sarangan Kuswinardi di Magetan, Senin.

Pihaknya merinci, untuk tanggal 24 Desember jumlah pengujung mencapai 7.500 orang, tanggal 25 Desember mencapai 13.000 orang, dan tanggal 26 Desember yang merupakan hari libur cuti bersama mencapai 9.000 orang.

Jumlah tersebut naik signifikan jika dibandingkan dengan hari Sabtu dan Minggu pada akhir pekan biasa yang jika digabung hanya sekitar 9.000 orang.

Menurut dia, meningkatnya jumlah pengunjung hingga hampir 30.000 wisatawan tersebut, membuktikan bahwa Telaga Sarangan masih menjadi tempat favorit untuk wisata keluarga dan rombongan teman saat liburan panjang berlangsung. Telaga Sarangan Magetan

Ia memprediksi jumlah tersebut akan kembali naik, bahkan bisa lebih banyak lagi saat liburan tahun baru mendatang.

“Setelah ini jumlah kunjungan kembali normal, karena ada pegawai swasta yang tidak libur. Tapi nanti saat mendekati liburan tahun baru, jumlah pengunjung akan kembali naik. Diprediksi pada tanggal 30 Desember jumlah pengunjung mulai meningkat hingga tanggal 2 Januari 2017 mendatang,” tuturnya.

Adapun, puluhan ribu pengunjung tersebut mayoritas berasal dari sejumlah kota besar di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat, bahkan Jakarta. Namun, ada pula pengunjung dari sejumlah wilayah di sekitar Magetan, seperti Madiun, Ponorogo, dan Ngawi.

Dengan bertambahnya pengunjung, maka akan berdampak juga pada omzet para penyedia jasa dan fasilitas di sekitar kawasan telaga, seperti hotel, restoran, pasar wisata, persewaan kuda, persewaan perahu, hingga pedagang kaki lima.

Ia menambahkan, untuk menarik minat wisatawan datang berlibur ke Telaga Sarangan, pihaknya telah menyediakan aneka acara hiburan pada malam pergantian tahun baru mendatang. Di antaranya hiburan musik dan pesta kembang api.

Selain itu, UPTD bekerja sama dengan pihak terkait seperti Polres Magetan, Dinas Perhubungan Magetan, dan lainnya untuk menjaga jalur lalu lintas di sekitar wisata Telaga Sarangan tetap lancar meski terjadi peningkatan volume kendaraan.

Pihaknya berharap, liburan Natal dan tahun baru yang menjadi musim “peak season” atau puncak kunjungan di Telaga Sarangan Magetan dapat berjalan lancar pada tahun ini seperti tahun-tahun sebelumnya tanpa ada gangguan. Telaga Sarangan Magetan

Telaga Sarangan Magetan Ramai Dikunjungi Saat Liburan Datang

Loading...