SHARE
Air Terjun Coban Sewu Malang

aslilamongan.com – Air Terjun Coban Sewu Malang Yang Dapat Dinikmati Semua Kalangan Traveller, Malang gak ada matinya buat hadirin sejumlah tempat wisata keren yang bikin tangan dan kaki gatal buat segera menjangkaunya. Kayak yang baru-baru ini ramai diperbincangkan para netter. Katanya Malang punya Air Terjun Niagara loh …! Wah, gak perlu jauh-jauh terbang ke Amerika Serikat dong ? Namanya Coban Sewu atau Air Terjun Seribu. Eits, tapi jangan sampai keliru dengan Coban Sewu Pujon ya. Karena Coba Sewu yang ini berada di Dusun Jagalan,Sidorenggo, Kecamatan Ampelgading, Malang.

Air Terjun Coban Sewu Malang Yang Dapat Dinikmati Semua Kalangan Lokasinya juga berbatasan dengan Desa Sidomulyo, Pronojiwo, Lumajang. Sudah pernah mengunjungi Air Terjun Tumpak Sewu, Lumajang? Sebenarnya baik Cuban Sewu maupun Tumpak Sewu merupakan air terjun yang sama. Namun karena lokasninya yang membentang di kedua kabupaten, maka untuk air terjun yang ada di sisi kanan ikut wilayah Malang dan sisi yang kiri ikut wilayah Lumajang. Jadi tatkala travelers mengunjungi Coban Sewu maka yang travelers lihat adalah air terjun di Lumajang sementara yang jika ke Tumpak Sewu maka yang travelers lihat adalah air terjun yang di Malang. Bingung? Dari pada bingung gitu mending langsung ke sana langsung aja yuk ?

Air Terjun Coban Sewu Malang Yang Dapat Dinikmati Semua KalangancobansewuAir Terjun Tumpak Sewu atau Coban Sewu bisa didatangi dari arah Malang maupun Lumajang. Kurang lebih lama perjalanan yang dibutuhkan sekitar 2 jam-an. Jika dari arah Malang jalur menuju Coban Sewu searah dengan jalur yang menuju ke Pantai Banyu Anjlok. Akan ada banyak plakat besar yang menjadi petunjuk untuk ke air terjun ini. Jadi gak usah bingung lagi. Travelers pun bisa bertannya kepada penduduk sekitar yang dengan ramah akan membantu menunjukkan arah. Kalau masalah akomodasi juga gak usah pusing. Mau dari Malang ataupun Lumajang, keduanya menawarkan sejumlah hotel murah baik itu hotel murah di Malang maupun hotel murah di Lumajang. Gak bingung lagi kan buat liburan ke Coban Sewu. Dari jalan raya, selanjutnya travelers harus melewati gang dengan lebar seluas dua mobil yang berdampingan. Setibanya di tempat parkir travelers bisa memilih sejumlah jalur untuk menuju ke lokasi air terjun. Masing-masing jalur menawarkan tantangan tersendiri. Namun di sini kita hanya akan membahas jalur dari Ampelgading.

Air Terjun Coban Sewu Malang Yang Dapat Dinikmati Semua Kalanganspot corner Stamina yang kuat dan ekstra hati-hati menjadi modal penting bagi travelers untuk bisa menyaksikan keindahan Coban Sewu. Akses dari Ampelgading berupa jalan setapak yang membelah perkebunan milik warga. Sebaiknya sih travelers menggunakan sandal gunung untuk kemudahan aksesnya lantaran kontur jalannya yang landai dan berbatu. Usai berjalan sejauh 50 meter, travelers akan menemukan turunan tangga yang terbuat dari tanah. Suara dan penampakan air terjun, yang meski masih jauh, sudah terlihat dari sini. Di ujung jalan setapak tersebut travelers akan menemui dua persimpangan dimana sisi yang kiri merupakan jalan menuju ke Gua Air Suci. Namun yang travelers harus pilih adalah jalur yang lulus.

Air Terjun Coban Sewu Malang Yang Dapat Dinikmati Semua Kalangancoban sewuSelanjutnya travelers akan menemukan sebuah spot corner untuk tempat beristirahat dengan bangku panjang yang terbuat dari bambu sebagai tempat beristirahat. Dari sini pun travelers sudah bisa melihat jajaran air terjun Coban Sewu. Eits, sampai lupa bilang alasan dibalik nama Coban Sewu. Air terjun ini memiliki beberapa terjunan lebih dari satu yang saling berdampingan. Meski jumlahnya tak sampai seribu namun karena lokasinya yang berdempetan dan dalam jumlah yang banyak membuat masyarakat menyebutnya sebagai air terjun seribu. Dan hal ini pula yang membuat banyak orang menyebutnya sama dengan Air Terjun Niagara. Namun jangan puas dulu dengan pemandangan yang ditawarkan di spot corner. Karena dengan berjalan lurus sedikit lagi dan mengikuti turunan, travelers bisa sampai di spot utama. Dan …. tara … pemandangan yang ditawarkan betul-betul menajubkan. Sayangnya kita tak bisa menikmati kesegarannya. Namun dengan melihatnya saja travelers sudah bisa mendapatkan view yang menarik. Di sekitar spot utama dipasang pagar bambu demi menghindari tindakan ekstrim travelers. Karena lokasinya yang berada di atas tebing, jika travelers tak berhati-hati bisa terpeleset dari atas sini. Di sekitar lokasi Coban Sewu masih ada lagi lokasi air terjun lainnya. Salah satunya yang ada di Gua Tetes yang akan kita bahas ditulisan berikutnya. Yang jelas Coban Sewu bisa menjadi pilihan untuk travelers yang pengen ke Air Terjun Niagara tapi lagi minim biaya.

Air Terjun Coban Sewu Malang Yang Dapat Dinikmati Semua Kalangan

Loading...