Bandar Pokerq
Review Film Kartini 2017

Aslilamongan.com – Review Film Kartini 2017, Dibintangi Oleh Dian Sastro, Sebelum menonton gw ga melihat berita apapun tentang film ini ataupun para krunya. Terlebih dengan hebohnya salah satu pemain utama, Dian Sastro (Kartini) yang terlibat insiden dengan fans.

Dengan atau tanpa adanya kasus itu gw akan tetap nonton film ini di bioskop. Disamping itu film ini tidak menceritakan keseluruhan sejarah Kartini, hanya sepenggal saja. Tidak semua saudara kandung dan tiri ditampilkan dalam film ini, hanya sebagian besar saja. Jadi tidak disarankan untuk berharap terlalu tinggi pada film ini. Dan juga film ini tidak terlalu berat untuk diikuti.

Menceritakan bagaimana Kartini (Dian Sastro) harus melihat bagaimana ibu kandungnya, Ngasirah (Christine Hakim) diperlakukan sebagai pembantu di rumahnya hanya karena tidak berdarah bangsawan.

Ayahnya pun, Raden Sosroningrat (Deddy Sutomo) tidak bisa berbuat banyak karena memang sudah tradisinya seperti itu. Kartini yang berjuang bersama kedua adiknya, Roekmini (Acha Septriasa) dan Kardinah (Ayushita Nugraha) berusaha untuk menyetarakan hak untuk mendapatkan pendidikan bagi kaum miskin, khususnya perempuan, harus berjuang melawan tradisi dimana para perempuan tidak wajib untuk mendapatkan pendidikan yang tinggi.

Baca Juga  Berikut Alasan Kenapa Film Moonlight Menangi Film Terbaik di Oscar

Review Film Kartini 2017Diceritakan karakter Kartini yang agak tomboy menurut sang sutradara, namun gw tidak melihat adanya karakter itu dibanding adiknya, Roekmini. Ya mungkin memang sudah bawaan karakter masing-masing pribadi . Untuk percakapan bahasa Belanda, gw salut sama Distro yang sudah berbicara dengan lancar. Pemain lainnya pun juga begitu. Yang sangat gw sayangkan, kenapa setiap dialog dengan orang Belanda tidak semuanya berbahasa Belanda, masih ada beberapa kalimat yang diucapkan dengan bahasa Indonesia ataupun Jawa.

Untuk penggambaran suasana di Belandapun juga kurang terekspos (coba aja itu baling-baling kincir agak diputer walupun pelan V^^). Walaupun hanya sepenggal kisah, namun film ini memperlihatkan perjuangan emosional sesosok Kartini yang melawan tradisi sampai dengan menentang orang tuanya. Banyak pesan yang bisa diambil, khususnya bagi kaum perempuan dan kaum miskin yang ingin mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi. Review Film Kartini 2017

rate : 3.5/5
reviewer : [email protected]