Musik Metal mampu membuat seseorang jadi lebih tenang

By Aslilamongan Posted On May 3, 2017

Aslilamongan.com – Musik Metal mampu membuat seseorang jadi lebih tenang, Akhir – akhir ini banyak penelitian yang menggambarkan hal – hal yang baik terhadap para penggemar musik metal. Dulu kami juga sempat mempelajari bahwa seorang metalhead jarang berbohong atau menipu, mereka adalah orang – orang yang setia dan loyal, terutama pada genre musik tercinta ini mwehehe. Di beberapa penelitian yang lain musik metal juga mampu menambah prosentase kebahagiaan seseorang. Dan sekarang yang akan kita bahas adalah soal penelitian tentang musik metal yang mampu memberi ketenangan pada seseorang.
Jika suatu saat ada temen lu nih yang ngomong kalo anak metal itu suka marah, moood mood an dan suka murung karena musik aneh kita ini :v. Share artikel ini sodorin ke matanya kalo perlu wkwkw.
Menurut study yang dilakukan oleh UQ’s School of Psychology honors student Leah Sharman dan Dr. Genevieve Dingle. Mendengarkan musik metal mampu membuat orang menjadi lebih tenang dari pada membuat mereka menjadi pemarah.

“kami menemukan musik yang mampu membuat orang sedih dan musik yang mampu memicu emosi positif. Ujar Ms Sharman dalam sebuah artikel di Sky News.

Advertising

Saat seseorang marah, para fans musik metal ini suka memilih track gahar sesuai feel kemarahan mereka. Musik membantu mereka menjelajahi emosi yang sedang mereka rasakan, tidak hanya disitu musik xtreme mampu membuat orang lebih aktif dan terinspirasi.

hasil peneletian menunjukan sesuatu yang keren nih bro, saat seseorang mendengarkan musik tingkat pertentangan, cepat marah dan juga stres cenderung menurun.”

Study ini meneliti tentang mood dan kebiasaan mendengarkan seseorang. Responden ada sekitar 39 orang, berumur antara 18 – 34 tahun, dan telah diterbitkan di Human Neuroscience. Menurut Sky News, para partisipan menjalani “induksi kemarahan” , dimana para partisipan in idisurh untuk mengingat ingat peristiwa hidup yang membuat mereka sangat marah, kemudian mereka disuruh untuk mendengarkan musik favorit mereka selama 10 menit atau mereka memilih untuk tidak melakukan apa – apa. Setelah itu mereka diberikan sebuah pertanyakan tentang tingkat permusuhan, tingkat kemarahan dan stress.

” Para partisipan memberikan laporan mereka menggunakan musik untuk meningkatkan mood positif mereka. Membenamkan perasaan mereka agar tidak terlalu stres dan memberi perasaan tenang, ujar study tersebut.

Loading...

Semua responden pendengar musik metal ini memang sengaja menggunakan musik xtreme ini untuk tujuan menenangkan diri dan tujuan positif lainnya. ”
Ini bukan survey murahan bro, ini penelitian study beneran pakek duit banyak. Di study ini membuktikan bahwa musik metal mampu mengatasi stres dan kemarahan. Hal ini juga saya (mimin) alami ketika stress berat soal kerja, soal duit, soal cewek wkwkwk . Dengerin musik metal memang mampu meredam rasa stres saya 🙂

May 3, 2017 - Posted by Aslilamongan - No Comments
Administrator Website Bernama Asli Akbar, Sudah menekuni dunia jurnalis sejak 3 tahun lalu, bersama dengan beberapa media online ternama lain. Dan sekarang mendirikan Aslilamongan.com untuk berbagi bagi warga lamongan