Tahanan Kabur Pekanbaru, Paksa Warga Setempat Untuk Bantu Melarikan Diri

By Aslilamongan Posted On May 6, 2017

Aslilamongan.com – Tahanan Kabur Pekanbaru, Paksa Warga Setempat Untuk Bantu Melarikan Diri, TIdak kurang dari 200 tahanan dari Rutan kelas IIB melarikan diri dari hotel prodeo Pekanbaru. Banyak hal yang dilakukan masing – masing Napi, salah satunya adalah memberhentikan paksa para pengendara motor lewat dan memaksanya mengantar hingga ke perbatasan .

Saat tahanan kabur, mereka menghentikan setiap kendaraan motor yang melintas. Mereka paksa untuk mengantarkan ke wilayah perbatasan,” kata Yogi (26) warga Jl Sialang Bungkuk, Pekanbaru, kepada detikcom, Jumat (5/5/2017).

Advertising

Yogi mengaku melihat saat sekitar 200 tahanan/napi kabur melintasi perumahan masyarakat. Para tahanan menghentikan setiap motor yang melintas.

“Motor yang lewat dihentikan. Terus mereka memaksa untuk diantarkan wilayah Tangkerang,” imbuh Yogi.

Dia juga melihat ada satu motor yang dinaiki tiga orang tahanan demi mempercepat pelarian.

“Banyak pengendara mereka paksa minta di antarkan ke perbatasan. Sampai di perbatasan mereka diturunkan dan pemilik motor disuruh pergi,” kata Yogi.

Loading...

Tahanan/napi Rutan Pekanbaru kabur beramai-ramai sebelum salat Jumat siang tadi. Aksi ini disebut spontanitas namun diduga ada yang melatarbelakanginya. Rutan Pekanbaru berkapasitas 561 orang namun dihuni oleh 1.870 orang. Informasi terakhir ada 161 orang tahanan/napi yang berhasil ditangkap. Tahanan Kabur Pekanbaru

May 6, 2017 - Posted by Aslilamongan - No Comments
Administrator Website Bernama Asli Akbar, Sudah menekuni dunia jurnalis sejak 3 tahun lalu, bersama dengan beberapa media online ternama lain. Dan sekarang mendirikan Aslilamongan.com untuk berbagi bagi warga lamongan