Bandar Pokerq

Aslilamongan.com – Buat Pria Ingin Jaga Keperkasaan Di Ranjang, Jangan Lupa Mandi Air Dingin, Mandi air dingin bagi kebanyakan orang mungkin hal yang biasa dan kurang menyenangkan apalagi pas pagi buta. Untung mengurangi dinginnya ada yang sampai bela – belain memasak air terlebih dahulu biar hangat.

Padahal, ada banyak manfaat kesehatan yang bisa didapatkan tubuh dari mandi air ingin. Melansir ServingJoy, Jumat (5/5/2017), berikut manfaat kesehatan dari mandi air dingin:

1. Membakar lemak

Mandi air dingin ternyata bisa mempercepat pembakaran lemak. Ini karena tubuh bergantung pada dua tipe lemak: lemak putih dan lemak cokelat.

Lemak putih adalah tipe lemak yang berusaha untuk disingkirkan kebanyakan orang. Lemak cokelat, walau lebih tidak populer, tapi cukup penting.

Lemak cokelat adalah tipe lemak yang harus dipertahankan, karena ketika lemak ini diaktifkan oleh suhu dingin, dia akan mulai membakar kalori untuk mempertahankan suhu tubuh.

2. Membuat hati senang

Ketika merasa sedih atau galau, cobalah mandi air dingin. Air dingin yang menyentuh kulit, akan membuat tubuh bernapas lebih dalam. Hal ini terjadi untuk mempertahankan suhu tubuh.

Hasilnya, akan semakin banyak oksigen yang dipompakan ke otak, dan membuat suasana hati jadi lebih baik.

3. Mendongkrak sistem imun

Banyak yang berpikir mandi air dingin bisa bikin sakit, faktanya justru berkebalikan. Peneliti dari Republik Cheko menemukan, orang-orang yang hobi mandi air dingin memiliki jumlah sel darah putih lebih tinggi.

Sel darah putih bertanggungjawab untuk mengonsumsi patogen sekaligus menyingkirkan bakteri dan memerangi racun dan virus. Saat tubuh rentan terkena flu, cobalah mandi air dingin setidaknya sekali seminggu untuk meningkatkan sistem imun.

Baca Juga  Betah, Dewi Persik Tak Mandi Selama Sembilan Hari Gara-Gara Hal ini

4. Menyuburkan kulit dan rambut

Mandi air panas secara teratur bisa membuat kulit dan rambut kering. Mandi air dingin, bekerja sebaliknya. Hal ini bisa mengencangkan kutikula dan pori-pori kulit. Mencegah kotoran dan kuman berakumulasi di kulit dan akar rambut, menjadikannya segar dan sehat.

5. Mempercepat pemulihan otot

Karena mandi air dingin bisa meningkatkan sirkulasi darah, wajar jika hal ini bisa mempercepat pemulihan otot setelah kegiatan fisik yang melelahkan.

Studi tahun 2009 dari Massachusetts Medical Society menemukan, mandi air dingin selama 24 menit efektif menenangkan otot yang nyeri setelah olahraga. Mandi air dingin juga bisa mencegah nyeri otot berkepanjangan.

6. Mengaktifkan otak

Bangun dari tempat tidur di pagi hari kadang terasa sangat sulit. Rasa grogi dan mengantuk seringnya berhasil membuat orang bertahan di kasur.

Bagi mereka yang kesulitan bangun pagi, cobalah untuk segera mandi air dingin. Para peneliti dari Virginia Commonwealth University menyatakan, air dingin bisa mengaktifkan sumber noradrenaline (hormon serupa adrenalin yang bertanggungjawab atas kesadaran kognitif) di otak.

Ini artinya, mandi air dingin bisa mengaktifkan otak, sehingga orang jadi fokus dan segar.

7. Meningkatkan kadar testosteron

Untuk pria yang merasa gairah seksnya kurang, cobalah untuk rajin mandi air dingin. Penelitian menunjukkan, mandi air dingin secara teratur bisa meningkatkan kadar testosteron.

Tak hanya meningkatkan libido, peningkatan kadar testosteron akan membuat pria lebih kuat dan memiliki energi lebih banyak.