Bandar Pokerq
Pemkab Lamongan

aslilamongan.com | Jelang Bulan Ramadhan, Pemkab Lamongan Mulai Gelar Pasar Murah Jelang Ramadhan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) mulai rajin menggelar pasar murah ke pedesaan. Desa Dinoyo di Kecamatan Deket menjadi jujugan pertama. Di desa ini Disperindag menjajakan sejumlah bahan kebutuhan penting dengan harga jual di bawah harga pasaran.

Diungkapkan Kepala Disperindag Mohammad Zamroni, pasar murah serupa direncanakan akan digelar secara rutin selama Bulan Ramadhan ke pedesaan. Terutama bersamaan dengan kegiatan Safari Ramadhan Bupati Fadeli.

Di Desa Dinoyo, Disperindag menyiapkan sebanyak 1 ton gula pasir yang dijual Rp 10 ribu perkilogram. Sementara di pasaran, saat ini harga gula pasir berkisar Rp 12.500 perkilogram.

Kemudian untuk beras, mereka menyiapkan sebanyak 2 ton dengan harga tebus Rp 7 ribu perkilogram. Di pasaran, beras jenis medium ini dijual dengan harga Rp 8.700 perkilogram. Selain itu mereka juga menyiapkan stok seribu liter minyak goreng yang dijual Rp 9 ribu perliter. Harga jual ini dibawah harga pasaran yang Rp 11.500 perliter.

Baca Juga  Huda Yakin Dengan Kekuatan Tim Persela Lamongan Tak Akan Pernah Kehilangan Poin

Mi instan goreng juga menjadi salah satu yang dijual di pasar murah tersebut. Jika di pasaran harganya Rp 2.300 perbungkus, di pasar dadakan itu dijual Rp 1.000 perbungkus dengan stok 400 bungkus.

“Pasar Murah ini rencananyaakan kami gelar rutin selama Ramadhan tahun ini. Selain untuk menyediakan barang kebutuhan dengan alternatif harga murah, ini juga diharapkan bisa menjadi pengendali agar harga kebutuhan tidak naik terlalu tinggi, “ ujar Mohammad Zamroni.

sumber: Lamongannews

Jelang Bulan Ramadhan, Pemkab Lamongan Mulai Gelar Pasar Murah