Benarkah Jenazah Jupe Menangis Ketika Dikuburkan, Ada Apa ?

By Aslilamongan Posted On Jun 14, 2017

Aslilamongan.com – Benarkah Jenazah Jupe Menangis Ketika Dikuburkan, Ada Apa ?, Dia bernama Asli Yuli Rachmawati namun lebih dikenal dengan nama Julia Perez Alias Jupe, telah meninggalkan dunia untuk selamanya saat usianya baru 36 tahun. Hal ini tentu memberikan kesedihan mendalam bagi orang – orang terdekat yang ditinggalkan.

Jupe, sapaannya, pergi pada usia begitu muda dan semasa hidupnya dikenal berperilaku baik dengan siapa saja.
Makanya, hampir siapa saja yang mengenal Jupe merasa sedih, bahkan ikut meneteskan air mata.
Sabtu (10/6/2017), “banjir” air mata dari kalangan warga masyarakat biasa hingga selebriti mengiringi kepergian Jupe.

Advertising

Nah, anehnya, air mata almarhumah juga seperti mengiringi kepergiannya sendiri.
Kok bisa?
Saat dimakamkan di TPU Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu sore, kata sahabat almarhumah, Ustadz Zacky Mirza, air matanya menetes.
Hal itu disaksikan langsung Zacky ketika jenazah masuk ke liang lahat.

Jenazah Jupe Menangis

Jenazah Jupe Menangis

Baca juga : Ini Dia Pencipta Lagu Selamat Jalan jupe

“Sebenernya itu hal yang wajar, saya memang lihat (Jupe keluarkan air mata) dan saya yang ngelap pakai kain kafan,” kata Zacky sebagaimana dikutip dari Grid.ID.
Zacky menjelaskan jika keluarnya air mata Jupe tersebut merupakan hal yang wajar karena syaraf orang yang meninggal berbeda dengan orang yang masih hidup.

“Dan yang perlu kita ketahui, orang kalau meninggal itu biasanya setelah di kubur, beberapa jam ke depan karena syarafnya udah nggak ada, nggak hidup, banyak cair-cairan yang keluar dari beberapa celah, dari mata, dari hidup, dari telinga, bahkan dari kemaluan sekalipun,” kata dai kondang ini.

“Itu kan karena syarafnya sudah nggak terkontrol, jadi ketika seorang melihat jenazah keluar airmata itu hal biasa, mungkin karena dia (Jupe) senang, berbulan-bulan sakit akhirnya lepas juga,”katanya melanjutkan.

Apa yang terjadi pada jenazah Jupe juga terjadi pada jenazah artis Suryana Nurzaman Zein alias Yana Zein.
Saat jenazah Yana disemayamkan di rumah duka RSUP Fatmawati, Jakarta Selatan, Jumat (2/6/2017), keluar air mata.

Air mata terlihat menetes ketika ayahanda almarhumah, Nurzaman Zein melantunkan ayat-ayat suci Alquran.
“Mbak, coba itu direkam deh, Yananya nangis,” kata seorang wanita pelayat di dekat peti jenazah saat meminta jurnalis mengabadikan moment tersebut,

Soal jenazah Yana “menangis” juga dibenarkan artis senior, Linggasuri.
Bersama aktris, Andi Soraya dan Ayu Azhari, Linggasuri mengaku sengaja mengajak bicara Yana yang sudah terbujur kaku itu.
Dan betapa kaget ia melihat jenazah Yana mengeluarkan air mata, beberapa saat sebelum diva pop Indonesia, Krisdayanti datang.

“Oh saya tadi sempat bilang sama KD (Krisdayanti), tadi kami bercanda sore-sore sama Andi Soraya, Ayu, ngobrol-ngobrol saja kayak dia masih hidup. Ingat kalau lagi nyela-nyela (bercanda) zaman dulu. Kalau yang lucu dia (kayak) ketawa kalau nggak suka dia mengkerut. Trus, pas kami tadi becandanya sampai gimana, dia sampai menangis,” kata Linggasuri.

Jenazah Jupe Menangis

Iya (jenazah Yana keluarkan air mata). Kalau dia (Yana) nggak suka dia (seperti) mengkerut, tapi sekarang sudah nggak lagi. Ya sudahlah, pokoknya saya ajak ngomong kayak masih hidup saja. Ya (panggil Yana), ini KD, lo cantik, banyak yang sayang sama lo,” lanjutnya.
Keluarnya air mata jenazah Yana pun menimbulkan tanda tanya, kok bisa ya?
Peristiwa serupa pernah terjadi di Makassar, Sulawesi Selatan, Oktober 2010.

Loading...

Jenazah Efendy Nasir (30), warga Jalan Maccini Raya, Kelurahan Karuwisi, Kecamatan Panakkukang, Makassar, mengeluarkan air mata tanpa dibarengi suara tangis.
Saat air mata keluar, jenazah henda dimandikan.
Prosesi tersebut pun terpaksa ditunda lantaran jenazah langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis.

Petugas rumah duka menyampaikan jika air mata keluar dari jenazah Yana karena merupakan bagian dari proses pembusukan.
Air tak hanya keluar melalui mata, namun juga pada alat vital, dubur, hidung, mulut.
Tubuh manusia memang sebagian terdiri dari air dan air tersebut akan keluar dengan sendirinya.

Jun 14, 2017 - Posted by Aslilamongan - No Comments
Administrator Website Bernama Asli Akbar, Sudah menekuni dunia jurnalis sejak 3 tahun lalu, bersama dengan beberapa media online ternama lain. Dan sekarang mendirikan Aslilamongan.com untuk berbagi bagi warga lamongan